Tuesday, March 5, 2013

Fotografix : Photo Editor Portable, Ringan dan Gratis Alternatif Photoshop

Sebenarnya sudah banyak software photo editor alternatif Photoshop yang PG bahas sebelumnya, seperti Magic Photo 7, Snapseed Photo Editor, PicsArt dan masih banyak lagi lainnya.  Tapi jika kamu ingin sebuah software photo editor yang hampir mirip dengan photoshop hanya saja lebih sederhana, maka Fotografik adalah jawabannya.
Fotografik adalah sebuah software editing foto yang memiliki fitur hampir mirip dengan Photoshop, hanya saja bedanya, Fotografik ini portable, ringan, gratis dan lebih praktis. Sebenarnya ada 2 versi Fotografik yang tersedia saat ini dan kali ini PG akan menjelaskan keduannya untuk kalian, jadi paastikan kamu membaca artikel ini sampai akhir.
Fotografix : Photo Editor Portable, Ringan dan Gratis Alternatif Photoshop
Sementara ini Fotografix hanya bisa kamu gunakan untuk Windows saja. Jadi buat kamu pengguna Mac dan Linux, sabar dulu ya, mungkin Fotografix akan tersedia untuk kalian dimasa mendatang. Nah, selain bisa kamu download menggunakan Bahasa Inggris, Fotografix ini juga bisa kamu download dalam berbagai bahasa mulai dari Italian, Japanese dsb.
Fotografix : Photo Editor Portable, Ringan dan Gratis Alternatif Photoshop

Adapun fitur yang tersedia pada Fotografix versi 1.5 yaitu :
  • Meningkatkan kualitas foto dengan memberbaiki exposure dan color.
  • Meningkatkan komposisi foto dengan melakukan cropping (memotong) dan rotating (memutar).
  • Multiple Layers untuk komposisi foto lebih kompleks.
  • Adanya fitur text layer yang bisa diedit setiap saat.
  • Adanya efek khusus dengan menggunakan berbagai macam filter.
  • Mendukung banyak format file termasuk Photoshop (PSD) dan GIMP (XCF).
Sedangkan fitur yang tersedia pada versi 2 preview berbeda lagi. Dengan menggunakan Fotografix versi 2 preview ini kamu akan mendapatkan interface baru yang memungkinkan kamu untuk preview adjustments gambar dengan cepat, adanya gambar histogram dan panel adjustments.
Fotografix : Photo Editor Portable, Ringan dan Gratis Alternatif Photoshop
Jadi apakah Fotografix versi 2 preview memiliki semua fitur yang ada pada versi 1.5? Jawabannya tidak untuk saat ini. Tapi mungkin dalam waktu dekat banyak fitur baru yang akan ditambahkan pada versi 2 preview ini.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Fotografix : Photo Editor Portable, Ringan dan Gratis Alternatif Photoshop
Ditulis Oleh Catatan Steven
Jika anda mau mengutip, harap berikan link DOFOLLOW / Sumber yang menuju pada artikel saya Fotografix : Photo Editor Portable, Ringan dan Gratis Alternatif Photoshop ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatian anda, jangan lupa berikan komentar dibawah artikel ini

Newer Post Older Post Home
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

bagaimana menurut pendapat anda, silahkan berkomentar

Unduh Adobe Flash player